Kamis, 17 Maret 2011

first love

Suatu siang Gina membuka situs namechatnya iseng iseng . selang bebe rapa saat Ryant,teman sekolahnya menyapa


Ryant : oi
Gina : apa ?
Ryant : gapapa iseng aja .
Gina : oh

mereka pun berbincang - bincang tentang masing masing

Gina : kalo cowo itu lo gimana ? (tanya Gina dag dig dug )
Ryant : ya gue tembak lu !
Gina : beneran ? (Gina pun mulai berbunga-bunga )
Ryant : kan misalnya .
Gina : iya itu lu .
Ryant : lo mau ga?
             jadi
             P
            C
             ...
             R
            ....
            gw?
Gina : lu serius ?
Ryant : iyalah .
   Gina senyum senyum sendiri dihadapan komputer rumahnya
Gina : iya gw mau .
Ryant : oke 
Gina : jadi sekarang kita pacaran ?
Ryant : iya ..
Gina : :)
Ryant : :)


                                                                                           ***

Malam harinya
drrrt.drrrt.drrtt handphoneku berdering . hei ini kan nomor Ryant ?
    "Halo ?" kataku setelah handphone terangkat .
    "Halo . ini Gina ya ?" sahut suara diseberang sana .
    "eh iya . ini Ryant ." tanyaku mulai salah tingkah . ahh Ryant menelfonku .
    " iya ." jawabnya . " yaudah ya , gw cuma mau mastiin itu kok . "
    " oh yaudah. " kataku masih dengan senyum bahagia .
    "yaudah "
    "yaudah " ulangku .
    "yaudah . matiin "
    Telfon pun akhirnya kuakhiri . hari ini . hari jum'at tanggal 18 Desember 2009 . aku dan Ryant jadian :)

Ryant ? iya Ryant . dia salah satu cowo yang keren dimata cewe2 sekolahku . yang suka sama dia tuh banyak banget . mulai dari kka kelas . satu angkatan . kka kelas juga ada . hhehe . dan aku yang beruntung mendapatkannya . haha , beruntung beruntung .

                                                                                     ***

6 hari setelah jadian
Ryant marah :( . begitu kata temen temennya . ini memang salahku . aku terlalu pesimis . tapi gimana caranya aku ngomong sama Ryant ? sekedar ngomong aja masih canggung banget . bodoh ! dia kan pacarku . Seharusnya aku mikir

   "Gina kok nangis ?"tanya  Tami teman sekelasku .
   "Ryant marah sama gue " kataku .
   "emang kenapa ?" tanyanya lagi pelum puas dengan jawabanku .
   "nggak tau " sahutku "Tami , gue nggak mau dia marah . "
   Tami mengernyit "udah ah jangan nangis lagi , ntar lu sms aja "
   "iya deh ."

                                                                                       ***
jam 8 malam
   drrrt .. drrrt .. drrt .. 1 pesan masuk
     kata temen gue tadi kamu nangis ?
      from : My Ryant

Reply?Yes.

    aku kira kamu marah . abis kata temen temen kamu , kamu marah ?
    send to ? My Ryant. Sending...

Syukurlah , akhirnya Ryant nge-sms juga . semoga dia nggak marah . Amin .

   drrrt .. drrt .. drrt ..
    jangan dengerin kata orang .
     from : My Ryant .
yeeeeeeeeeeeeeeeee .. Ryant nggak marah :)

Reply ? Yes .

    iya :)
      send to ? My Ryant . Sendingg .....

Makasii ya Allah . aku beranjak dari tempat tidur menuju kamar kakaku yang ada dilantai dua . Nggak lantai dua juga sih . Anak tangganya cuma ada5 , tapi ya begitulah . lantai 2 . Aku membuka pintu kamar kakakku perlahan , kulihat dia sedang asik mengotak-atik komputernya .
  "ada apa ?" tanyanya setelah menyadari kedatanganku.
  Aku tersenyum merayu " minjem hp ya . pulsaku abis ."
  "Uhm "
  "makasih "
  Aku segera menyambar handphonenya cepat .
 drrt .. drrt .. drrt .. 1 pesan masuk .

  kamu mau tau gw suka kamu dari apanya ?
   from : My Ryant .

Reply ? Yes .

  Apa ? bls kenomorku !
  Send to ? My Ryant . Sending ..

Aku mengernyit . ada apa dengan orang ini .

  drrt .. drrrt .. drrt .. 1 pesan masuk .
   senyuman dan kecantikanmu.
   From : My Ryant .

hahahahahahhahahahahha . Ryant bisa gombal juga ! aku kira dia cowok yang cuek . duh geli sendiri jadinya .

Reply ? Yes.
 makasii :) kan  yang kamu suka banyak ? nggak ada yang kamu suka gitu ?
 send to : My Ryant . Sending ...

 drrrt .. drtt . drrt . 1 pesan masuk
   nggak ada selain kamu .
   From : My Ryant .

                                                                                 ***

     5 bulan kemudian .
Kejadian itu semua serasa mimpi . itu semua jauh dari kenyataannya . dia udah pergi . Ryant udah pergi . dia nggak mungkin kembali lagi . Ryant uah nemuin yang terbaik buat dia . dan aku ? aku cuman bisa menyesali apa yang kulakukan sekarang . hubunganku cuma bertahan beberapa hari :'( . kami putus tanggal 28 .
  Ryant sedang duduk didepan kelasnya . mata kami beberapa kali bertemu . sebelum akhirnya aku masuk kedalam kelas . untuk lagi dan lagi menangis .
   "Gina kenapa ?" tanya Anya padaku .
   "Tadi gue liat Ryant . " sahutku sambil terisak .
    Nabil yang ada disampingku menghela nafas . " udahlah , toh lu udah punya Raka kan ?"
   "Tapi gue nggak bisa lupain Ryant , Bil ."
   "Daripada lu nangis terus ? " kali ini Ana angkat bicara .
    Aku mengusap pipiku yang dubasahi air mata . " iya , gue bakalan coba kok .

                                                                                  ***
Dirumah . jam 9 malam
     Aku mencoba sms Ryant sejak sore tadi . dan hasilnya berhasil .. aku nyoba buat jujur sama dia , kalau aku nyesel sma semua yang udah aku lakuin . aku juga minta maaf . tapi kata Ryant , aku nggak salah .

<Me> gw mau nanya .
<Ryant> apa .
<Me > tadi kan gw udah jujur  . sekarang lu jujur ya .. apa lu bisa lupain semuanya ? tentang kita ?
<Ryant>nggak gw nggak bisa .

  Aku langsung sujud syukur . Ya ALLAH makasih :) nggak sia - sia selama ini aku nangisin  dia . Ya Allah makasih :) .


                                                                                 ***

    Desember 2010 . deibulan yang sama , dia jadian lagi . dan kali ini aku yakin Ryant udah bener bener bisa lupain semuanya . semua tentang aku sama dia . memang nggak ada yang harus diinget . nggak ada kenangan yang tersimpan .

ini lagu buat kamu Ryant :

When I was younger I saw my daddy cry

and curse at the wind.

He broke his own heart and I watched

as he tried to reassemble it.

And my momma swore

that she would never let herself forget.

And that was the day that I promised

I'd never sing of love if it does not exist.

But Darling,

You are the only exception.

You are the only exception.

You are the only exception.

You are the only exception.



Maybe I know somewhere

deep in my soul

that love never lasts.

And we've got to find other ways

to make it alone.

Keep a straight face.

And I've always lived like this

keeping a comfortable distance.

And up until now I had sworn to myself

that I'm content with loneliness.

Because none of it was ever worth the risk.

Well you are the only exception.

You are the only exception.

You are the only exception.

You are the only exception.

You are the only exception.

I've got a tight grip on reality,
but I can't let go of what's in front of me here.

I know you're leaving in the morning

when you wake up.

Leave me with some kind of proof its not a dream.

You are the only exception.

You are the only exception.

You are the only exception.

You are the only exception.

You are the only exception.

You are the only exception.

You are the only exception.

You are the only exception.

I'm on my way to believing

And I'm on my way to believing


judul : first love karya : suci apriyani 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar